Tips Menghadapi Jerawat Berdarah


Assalamualaikum~
Hi! Lama sekali tidak update .. Fiuh.. --"
Oke. Pengen cerita aja sih. Sekarang aku sudah kelas 11 SMA! wow. Gila. Ceaet banget --"
Seiring naiknya kelasku.. umurku jugak naik -- Mulai ada sedikit perubahan baik secara fisik maupun psikologis dariku. Fisik pastilah mulai berubah perlahan.. Oke cukup basa-basinya --" 

Di post kali ini aku bakal ngasih Tips Menghadapi Jerawat Berdarah. So why? Ya gitu deh. masalah cewek maupun cowok puber. yak. Jerawat. Jerawat yang kecil saja mengganggu apalagi yang berdarah._. uh. sebel? Iya!

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan jerawat berdarah?

Terkadang, jerawat yang meradang hingga menggeluarkan nanah atau darah terjadi karena jerawat tersebut telah matang dan akan sembuh. Namun dalam beberapa kasus jerawat, seingkali beberapa orang menyepelekan munculnya jerawat yang ternyata sangat membahayakan. Beberapa penyebab jerawat bernanah dan berdarah ini adalah :

1. Menggunakan peralatan kecantikan yang tidak higienis dan sembarangan
Seringakali wanita akan melakukan apa saja demi mendapat kecantikan yang diidamkan dengan mengandalkan penggunaan serangkaian kosmetik yang menjanjikan wajah rupawan. Apalagi diimbangi dengan harga yang sangat terjangkau dan sangat tidak normal apabila suatu produk menawarkan berbagai hasil penggunaan yang hebat sedangkan harganya cukup menjomplang dengan fitur yang ditawarkan. Tentu saja dikarenakan produk tersebut mengandung bahan kimia yang tidak memenuhi standar kesehatan. Hal ini bukannya malah menambah cantiknya wajahmu namun.. hii.. so hati hati ya ^-^)9

2. Memencet jerawat
Lho lhoo..katanya ini mitos? memang sih, namun kita tau, kebanyakan kuman ada di tangan kita khususnya di jari jari.. huu ngeri dong kalau ketika memencet malah masuk ke jerawat kita .. bukannya hilang malah.. Oh NO! selain itu.. memencet jerawat akan meninggalkan bekas jerawat yang susah dihilangkan. jadi hindari memencet jerawat ._,

3. Minyak pada wajah
Minyak wajah yang berlebih juga akan mempengaruhi peubahan jerawat menjadi bernanah dan berdarah

Oke, lalu bagaimana sih cara mengatasi jerawat yang berdarah dan bernanah ?

1.  Cuci wajah beberapa kali sehari, tapi jangan menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia. Sebab sabun wajah seperti itu bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembabannyabsehingga mengakibatkan jerawat makin parah bahkan pendarahan. 20 Jenis Ramuan tradisional menghilangkan jerawat bisa dilihat disini.

2. Kompres es
Kompres jerawat yang berdarah dengan es batu. Cara tersebut bisa membantu mengurangi peradangan sekaligus rasa terbakar. Setelah itu, oleskan pasta gigi putih pada area yang berjerawat untuk membantu mengeringkan jerawat yang berdarah

3. Oleskan cuka apel
Cuka apel juga dapat digunakan untuk menenangkan jerawat yang berdarah. Cuka apel dapat menyeimbangkan derajat keasaman kulit setelah dioleskan pada jerawat yang berdarah.

4. Jangan disentuh!
Hiyap! sekali lagi menyentuh jerawat dengan tangan kotor akan semakin memperparah jerawat. cuci dulu tangan kita dengan larutan antiseptik ya ..

Sekian yang bisa ku bagi mengenai seputar cara menghadapi jerawat! Kalau ada yang lagi berjerawat.. jangan patah semangat ya! Cepat sembuh :)

Wassalamualaikum..


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Kajian with Teman Temani : Women In Islam !

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ! Selamat pagi pals! salam dari Jember yang setia dengan langit birunya. Kali ini, ( seperti...

Flag Counter